FRAKTUR BASIS CRANII PDF

Descripción: Ensayo sobre la Neuro Oratoria desde el punto de vista de Jurgen. Neuro Psicologia. NEUROPSICOLOGIA quiz /75,0. Referat neuro. Referat Fraktur Basis Cranii askep kmb. Paper Neuro Surgery Fraktur Basis Cranii. FRAKTUR BASIS CRANII. PATHWAY Basis Cranii. pathway basis cranii. Suspek Fraktur Basis Cranii Cedera Kepala dengan Otorrhea, Suspek Fraktur Basis Cranii Dr Erwin Santoso Pendahuluan Kasus Asli Alasan.

Author: Shakarisar Tekinos
Country: Uzbekistan
Language: English (Spanish)
Genre: Environment
Published (Last): 24 June 2011
Pages: 76
PDF File Size: 8.23 Mb
ePub File Size: 6.21 Mb
ISBN: 259-6-55837-800-9
Downloads: 90201
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Nak

Pada kejadian jarang, dimana ia tidak berhenti, bxsis pengaliran lumbar dan bahkan operasi. Onset facila palsy secara tiba tiba pada saat bersamaan terjadinya fraktur biasanya akibat skunder dari transeksi nervus, dengan prognosis buruk. Hiperventilasi harus digunakan pada pasien dengan cedera kepala berat secara hati-hati dandipakai hanya saat terjadi penurunan tingkat neurologic.

Hal ini berpotensi menjadi fraktur tidak stabil. Namun sistem lain untuk klasifikasi fraktur os temporal telah diusulkan. Pendekatan intraCraniial yaitu dengan melakukan Craniiotomi melalui daerah frontal frontal anterior fossa craniotomidaerah temporal temporal media fossa craniotomi atau daerah oksipital ocsipital posterior fossa craniotomi tergantung dari lokasi kebocoran. Terapi dapat berupa kombinasi dari: Dapat berupa serangan penyakit mendadak, kecelakaan, atau bencana alam.

Ring fracture komplit biasanya segera berakibat fatal akibat cedera batang otak. Rogga tengkorak dasar dibagi atas 3 fossa yaitu: OPUS 12 Scientist ;4 1: Peneliti menyimpulkan bahwa hasil penelitian ini mendukung hipotesis bahwa ruda paksa pada mandibula saja biasanya hanya menyebabkan fraktur mandubula. Secara umum, menunjukkan 6 bahwa lokasi fraktur tengkorak hasil dari ruda paksa langsung.

Kepala kemudian secara tiba tiba mengalami percepatan gerakan namun pada area medulla oblongata mengalami tahanan oleh foramen magnum, beban inersia tersebut kemudian meyebabkan ring fracture. Referat Fraktur Nasal fraktur nasal. Dilakukan punksi lumbal secara serial dan pemasangan kateter sub-rachnoid secara berkelanjutan.

  LES PROPHETIES ENGLISH PDF

Suspek Fraktur Basis Cranii

IX, X dan XI dapat cedera. Klasifikasi alternative membagi fraktur ini menjadi displaced dan stable, yaitu, dengan dan tanpa cedera ligamen.

Fraktur mixed memiliki unsur frakthr dari kedua fraktur longitudinal dan transversal. Am J Emergency ; 31 1: LP Fraktur Basis Cranii askep kmb. Perdarahan intrakranila tidak menyebabkan syok hemoragik. Suatu ruda paksa yang bervariasi diberikan untuk menilai pengaruh yang terjadi. Neurosci Behav Physiol ; 39 4: Pasien dengan fraktur basis Cranii fraktur pertrous os temporal dijumpai dengan otorrhea dan memar pada mastoids battle sign.

Referat – Fraktur Maksilofasial. Terdapat 22 BSF pada grup ini. On emedicine health CSS mungkin bocor melalui basix frontal melalui pelat kribrosa atau pelat orbital dari tulang frontalmelalui sinus sfenoid, dan agak jarang mela- lui klivus. Kerugian lain adalah waktu operasi dan perawatan yang lama.

98279904 Fraktur Basis Cranii

Jika otak atau batang otak terluka maka kematian seringkali sangat mungkin terjadi. Transient respiratory arrest dan hipoksia dapat menyebabkan cedera otak sekunder. Medical Neuro ophthalmology for Medical student Pendekatan EkstraCraniial dilakukan dengan bedah sinus bassi.

Melindungi lobus frontal cerebri, dibatasi di anterior oleh permukaan dalam os basiz, batas superior adalah ala minor ossis spenoidalis. Manfaat Referat ini diharapkan dapat bermanfaat dalam memberikan informasi dan pengetahuan tentang fraktur basis cranii.

Disamping itu sulit menangani fistel crani sinus frontal dan sfenoid. Kontrol bangkitan Bangkitan terjadi terutama di mereka yang telah menderita hematomamenembus cedera, termasuk patah tulang tengkorak dengan penetrasi duraladanya tanda fokal neurologis dan sepsis.

Merujuk ke dokter bedah saraf Indikasi rujukan ke ahli bedah saraf: Kasus benturan pada area kubah non-kranial, yang terjadi dalam berbagai jenis kecelakaan kendaraan bermotor, telah didokumentasikan. Anatomi Gambar 1 Tulang tengkorak terdiri dari kubah kalvaria dan basis Craniii. Hindari batuk, bersin, meniup hidung dan melakukan aktivitas berat. Kadang-kadang fraktjr fraktura bagian petrosa tulang temporal, CSS mungkin memasuki tuba Eustachian dan bila membran timpani intak, mengalir dari hidung.

  LEY DE GARANTIAS MOBILIARIAS HONDURAS PDF

Tujuan Penulisan Tujuan penulisan referat ini adalah untuk menambah pengetahuan pembaca umumnya dan penulis khususnya mengenai fraktur basis cranii basjs. Pendekatan intrakranial yaitu dengan melakukan craniotomi melalui daerah frontal frontal anterior fossa craniotomidaerah temporal temporal media fossa craniotomi atau daerah oksipital ocsipital posterior fossa craniotomi tergantung dari 12 lokasi kebocoran.

Pada kejadian jarang, dimana ia tidak berhenti, diperlukan pengaliran lumbar dan bahkan operasi.

Fraktur Basis Cranii – [Download PPT Powerpoint]

Remember me Forgot password? Maka dari itu, stabilisasi kardiopulmoner pada pasien cedera kepala berat adalah prioritas dan dan harus segera tercapai.

Saat memeriksa respon leher akibat beban daya regang aksia, Sances et al. Sebagian besar pasien dengan fraktur condylar os oksipital, terutama dengan tipe III, berada dalam keadaan koma dan terkait cedera tulang belakang servikalis.

Fraktur Basis Cranii | Articles & News Stories

Two cases and comprehensive review of literature. Untuk penegakan diagnosis fraktur basis Cranii, diawali dengan pemeriksaan neurologis lengkap, analisis laboratorium dasar, diagnostic untuk fraktur dengan pemeriksaan radiologik. Fentanil dan morfin sering diberikan untuk membatasi nyeri, memfasilitasi ventilasi mekanis dan frajtur efek sedasi.

Your consent to our cookies if you continue to use this website.